Oleh: atmtukang | November 16, 2008

Usia Emas AnaK

70 % Aspek kecerdasan dan kepribadian anak di bentuk di usia 0-3 tahun.
Pendidikan yang tepat,mengoptimalkan usia emasnya.
Learning By Doing
Pantai memang indah,begitu pula gunung,sawah,kebun,sarana audio visual,dll.
kenapa kita mesti kesana?bukan buku saja yang cukup di pelajari?
Human approach
Anak bukanlah gelas kosong……Dengan mendinamiskan potensi yang seharusnya berkembang dan didorongnya potensi yang kurang……
dari situlah anak akan berkembang.
habit Forming
“subhanallah…. setiap hari dengan bimbingan orang tua & keluaraga yang sangat membantu untuk membentuk sikap,bicara maupun kepribadian anak tersebut.
Dengan kebiasaan seperti itu……Insya Allah potensi fitrah anak terurai Optimal dan sempurna,
kemampuan kognitif(Aspek kecerdasan),Afektif (Aspek kepribadian)dan motorik anak.


Responses

  1. dan yang paling penting adalah ASI Eksklusive…
    ATM:ASI memang tiada duanya Ingat Eksklusive buat anak.

  2. perlu kesabaran untuk membimbing & mendorong agar potensi fitrah anak tersalurkan dengan benar…

    ATM:Setuju banget sabar kata kuncinya.

  3. ANak itu cerminan orang tua.. 🙂

    ATM: setuju…jadilah ortu yang baik 😀

  4. anak ibarat kertas putih
    selanjutnya tergantung peran
    ortu,pendidikan, lingkungan,
    yng membentuknya apakah
    akan menjadi maling (hitam) atau
    tetap putih (menjadi seseorang
    yg intelek sekaligus berakhlak)

    ATM:setuju bang yang bikin hitam/putih ank itu ortu.ingat juga buah tidak akan jatuh jauh dari pohonya.maka kita harus jadi ortu yg bisa jadi panutan anak kita.

  5. Saya ga bisa komen apa2 krn belum punya pengalaman miara anak (hehehe ikan kali dipiara)..

    ATM = emang anak harus di pelihara kali 😀 gak harus punya anak kok untuk pengalaman merawat anak. :D,tks komentnya

  6. Daftarkan blog anda dalam Lomba blog berhadiah total 10 juta +handphone+speedy gratis. info lihat di http://www.audiochute.com :mrgreen:

  7. ahh… sekarang aku lagi ngalamin nih yang ginian 😀

    atm:Selamat dech ibu muda semoga usia emas anaknya tidak terlewatkan 😀

  8. test komen pake url

  9. nyoba pake alamat url palembangcity.com

  10. test pake easy

  11. test

  12. test lg

  13. Bisa dikasih detailnya gak.. cara ngajarinnya gimana, secara prakteknya dalam kehidupan sehari-hari, apa saja yang bisa kita lakukan?

    ATM: wah untuk itu mungkin kapasitas saya belom bisa 😀 secara detail (masih belajar juga saya)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: